Jurnal pangan nasional dari Indonesian Food Technologists® - IFT

Jurnal Aplikasi Teknologi Pangan

Jurnal Aplikasi Teknologi Pangan (pISSN 2089–7693 dan eISSN 2460–5921) merupakan jurnal nasional bidang pangan resmi milik Indonesian Food Technologists, dan telah mendapat pengakuan dari LIPI dan DIKTI serta telah resmi menjadi member dari CrossRef, sehingga semua artikel akan mendapat Digital Object Identifier (DOI).

Jurnal Aplikasi Teknologi Pangan terbit 4 kali dalam setahun, yaitu bulan: Februari, Mei, Agustus, November. Redaksi menerima artikel review/hasil penelitian bidang pangan aplikatif atau pangan terapan yang belum pernah dipublikasikan atau tidak sedang dipertimbangkan untuk dipublikasikan di jurnal lain dalam bentuk: 
1. Artikel Kolom 
2. Surat untuk editor (Letter to Editor) 
3. Artikel Review 
4. Artikel Penelitian 
5. Catatan Penelitian (Short Communication atau Research Note) 
Informasi mengenai ruang lingkup dan tata cara penulisan Jurnal Aplikasi Teknologi Pangan dapat dilihat disini
 
Makalah yang berhasil diterbitkan pada jurnal ini akan terindex di dalam portal online pencarian artikel jurnal di Indonesian Scientific Journal Database (ISJD) LIPI, Google Scholar, CrossRef, serta Perpustakaan Nasional. 
 
Publikasi dengan harga peneliti 
Penulis dikenakan biaya publikasi sebesar Rp. 350.000 untuk setiap artikel yang diterbitkan dan dibayarkan pada saat artikel telah mendapat persetujuan untuk diterbitkan. Khusus bagi penulis yang menjadi anggota Indonesian Food Technologists®, akan mendapat bonus tambahan jurnal sebanyak satu eksemplar. Pendaftaran menjadi anggota Indonesian Food Technologist Community dilakukan secara online (tanpa biaya) melalui website: http://www.ift.or.id/2012/01/registrasi-anggota.html. Semua penulis akan mendapatkan jurnal dalam bentuk hardcopy sebanyak satu exemplar dan hardcopy ini akan dikirimkan ke alamat penulis sekitar satu bulan setelah artikel dipublikasikan secara online di web.
 
Pembelian jurnal (hardcopy) dilayani secara online melalui link ini:http://journal.ift.or.id/node/76 Silakan submit artikel secara online melaluihttp://journal.ift.or.id/node/14. Pertanyaan lebih lanjut dapat dikirim melalui email: redaksi@ift.or.id. 
 
Rekening Bank
Rekening bank resmi milik Indonesian Food Technologists adalah
  1. Bank Mandiri Cabang Undip Semarang No Rek. 136-00-1354048-6 an. Indonesian Food Technologists.
  2. Bank BNI Cabang Undip Semarang No Rek. 0420278559 an. Indonesian Food Technologists.

Indonesian Food Technologists® juga menerbitkan buku-buku pangan ber-ISBN dan menerima pendaftaran ISBN serta penerbitan buku pangan melalui penerbit Indonesian Food Technologists®.

Alamat redaksi
Sekretariat Indonesian Food Technologists,
Gedung B Lantai 3 Fakultas Peternakan dan Pertanian, Universitas Diponegoro, Kampus Prof. Soedarto, Tembalang, Semarang 50275,
Tel./faks. (024) 40123123,
Surel: redaksi@ift.or.id,
Web: www.ift.or.id

Jurnal Aplikasi Teknologi Pangan | JATP

Announcements

 

Directory of Research Journals Indexing (DRJI) telah mengindex JATP

 

Prestasi besar diraih lagi oleh Jurnal Aplikasi Teknologi Pangan dengan diindexnya JATP ke Directory of Research Journal Indexing (DRJI).

 

 
Posted: 2016-08-16
 

WorldCat® mulai mengindex JATP

 

JATP makin jaya dengan indexing di berbagai tempat dan kini dengan bangga mengumumkan bahwa JATP telah diindex pada WorldCat®. 

Dengan makin banyaknya provider jurnal yang mengidex JATP, maka makin mudah pula artikel pangan untuk ditemukan dan akan menjadi artikel yang selalu dapat muncul ketika dicari oleh para peneliti di Indonesia maupun dunia.

Silakan klik link ini untuk melihat JATP pada WorldCat®. 

 
Posted: 2016-08-15
 

JATP kini telah diakui oleh Universal Impact Factor

 

Dari hari ke hari JATP makin berkembang dan kini semakin nyata untuk dapat diakui pada taraf internasional dengan terindex-nya JATP pada Universal Impact Factor.

Prestasi ini adalah berkat kerja keras semua pihak, mulai dari para peneliti yang selalu mengupdate artikel ilmiahnya, para editor yang selalu memberikan curahan tenaga serta pikiran, serta semua reviewer yang telah berkenan untuk mereview dengan sangat seksama yang akhirnya dapat menghasilkan karya ilmiah yang sangat layak untuk dijadikan rujukan peneliti bidang pangan.

Berikut ini adalah link untuk dapat melihat JATP dalam Universal Impact Factor: Klik disini

 
Posted: 2016-08-15
 
More Announcements...